Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Purnomo: Menhan Australia ke Jakarta Bahas Hubungan Kerja Sama

Menteri Pertahanan Australia, David Johnston mengunjungi Jakarta pada Jumat (8/11/2013).

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Purnomo: Menhan Australia ke Jakarta Bahas Hubungan Kerja Sama
Muhammad Zulfikar
Purnomo Yusgiantoro 
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Australia, David Johnston mengunjungi Jakarta pada Jumat (8/11/2013). David Johnston pada kunjungannya ke Jakarta mendatangi Kementerian Pertahanan Indonesia yang diterima langsung oleh Menteri Pertahanan Indonesia, Purnomo Yusgiantoro.

Purnomo menuturkan, kedatangan David Johnston ke Kementerian Pertahanan merupakan kunjungan resmi pertamanya sejak David masuk dalam pemerintahan Perdana Menteri baru Australia Tony Abbott setelah pemerintahannya terbentuk.

"Ada banyak pembicaraan yang kita lakukan. Kita mereview hubungan yang pernah dilakukan selama ini antara Kementerian Pertahanan Indonesia dengan Kementerian Pertahanan Australia," kata Purnomo di Kantornya, Jumat (8/11/2013).

Purnomo menuturkan, kedatangan David ke Jakarta setelah dilantik menjadi Menteri Pertahanan Australia karena Indonesia dianggap sebagai negara tetangga yang penting dalam keterkaitannya dengan hubungan internasional.

"Kami bicarakan dalam rangka kerjasama multilateral dalam kerangka Asean Defense," ucapnya.

Lebih lanjut Purnomo mengatakan, pertemuan dengan David juga membahas kerjasama trilateral Indonesia Australia dengan Timor Leste dan juga Indonesia Australia dengan India.

"Mengenai hubungan bilateral kita banyak bicara kerjasama dalam pertahanan dan militer yang selama ini kita bangun," tuturnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas