Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Istri Piyu Tabrak Rumah Vika, Adiguna Duduk di Belakang Mobil

Saat itu Adiguna duduk di belakang mobil dan dalam keadaan mabuk.

zoom-in Saat Istri Piyu Tabrak Rumah Vika, Adiguna Duduk di Belakang Mobil
Warta Kota/Nur Ichsan
Piyu, menggelar jumpa pers untuk klarifikasi kasus perusakan rumah Adiguna Sutowo, di De Hub Cafe, Thamrin City, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2013), Yang dalam pemberitaan membawa-bawa nama isterinya. Menurutnya pemberitaan itu tidak benar. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari kesaksian Daryono, sopir pengusaha Adiguna Sutowo, salah seorang saksi mata yang diperika polisi, Kamis (7/11/2013) malam, diketahui bahwa pelaku perusakan mobil dan rumah istri kedua Adiguna, yakni Vika Dewayani, di kawasan Pulomas, Pulogadung, Sabtu (26/10/2013) dinihari lalu adalah Anastasia Florina Limasnax alias Flo, istri gitaris band Padi, Satriyo Yudi Wahono alias Piyu.

Bukan itu saja, saat Flo mengamuk dan menabrakan mobil Mercedes Benz B 712 NDR tipe S 350 ke pagar rumah Vika, saat itu Adiguna duduk di belakang mobil dan dalam keadaan mabuk.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menuturkan, keterangan itu didapat pihaknya dari Daryono, sopir Adiguna yang saat kejadian ada di lokasi dan mengantar Flo serta Adiguna ke sana dengan Mercedes Benz B 712 NDR tipe S 350 milik isteri pertama Adiguna, Indriani.

"Saat kejadian perusakan, menurut saksi, Adiguna duduk di belakang mobil," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/11/2013).

Rikwanto menjelaskan dalam pemeriksaan terhadap Daryono, Kamis (7/11/2013) malam, kepada Daryono penyidik menunjukkan foto perempuan, yang sebelumnya juga ditunjukkan ke Piyu dan diakui sebagai istri Piyu.

Menurutnya, saat itu Daryono mengakui bahwa foto perempuan itulah yang melakukan perusakan di rumah Vika Dewayani, beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT

"Menurut keterangan Daryono, sopir Adiguna, yang dia kenali dan dia saksikan bahwa perempuan berinisial F yang melakukan perusakan di rumah itu adalah Anastasia Florina Limasnax," kata Rikwanto.

Rikwanto menuturkan, kepada penyidik Daryono menjelaskan bahwa di malam sebelum kejadian ia berangkat bersama bosnya Adiguna Sutowo dari rumahnya di Jalan Kamboja, Menteng, Jakarta Pusat.
Daryono dan Adiguna menumpang Mercedes Benz B 712 NDR tipe S 350 yang disopiri Daryono.

Mereka lalu mampir ke apartemen Four Season dan ke Bengkel Cafe di kawasan SCBD.

Sekitar pukul 01.30 WIB, Daryono menjemput Adiguna dari sana. Menurut Daryono, saat itu Adiguna keluar bersama Flo dan kondisi Adiguna mabuk.

"Dari sana mereka minta diantar ke Pulomas ke TKP di rumah Vika," tutur Rikwanto.

Menurut Rikwanto, sesampai di depan rumah Vika, Flo memerintahkan Daryono bertukar tempat, sehingga Flo yang mengemudi.

Saat itulah, Flo menabrakkan mercy yang mereka tumpangi ke pagar rumah Vika, hingga mengakibatkan pagar rusak serta 3 mobil di balik pagar itu juga rusak.

"Saat kejadian, menurut Saksi, Adiguna duduk di belakang kendaraan," katanya.

Menurut Daryono pula, kata Rikwanto, saat itu perbincangan antara Flo dan Adiguna cukup keras dan menggunakan bahasa Inggris. Sehingga Daryono mengaku tidak tahu arti dan maksud perbincangan mereka.

Karenanya, kata Rikwanto, pihaknya belum dapat memastikan motif peristiwa ini.

"Masih kami dalami dan konfirmasi keterangan saksi dengan saksi lainnya," katanya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas