Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPD Optimistis Polemik DPT Segera Teratasi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Irman Gusman optimistis polemik Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 akan segera teratasi.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
zoom-in Ketua DPD Optimistis Polemik DPT Segera Teratasi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas KPU DKI Jakarta membantu warga yang ingin melihat namanya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), di sekitar bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2013). KPU DKI Jakarta menjemput bola dalam rangka perbaikan data pemilih untuk DPT Pemilu 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Irman Gusman optimistis polemik Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 akan segera teratasi.

Apalagi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan kesiapannya untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami optimistis. Indikatornya, jumlah DPT kan sudah hampir 170 juta. Perbedaannya hanya 10 juta, nanti disisir, dicari lagi perbedaannya, nanti yang kurang itu diberikan kesempatan juga," jelasnya.

Menurut Irman, masih ada waktu untuk menyisir data pemilih yang masih bermasalah.

"Di akhir Desember ini diharapkan bisa kelihatan hasilnya. Toh kalau tidak juga, kan masih ada waktu. Dulu pun 2 bulan sebelum hari H," tuturnya.

Yang paling penting dari semuanya ini, imbuh Irman, hak konstitusi masyarakat tidak terabaikan. Sehingga, menurutnya, Kalau perlu ada DPT khusus, sehingga siapapun pada hari terakhir pun akan bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas