Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU: Target Perbaikan DPT Hingga 4 Desember

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan dapat melakukan perbaikan data daftar pemilih tetap (DPT) hingga 4 Desember 2013.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
zoom-in KPU: Target Perbaikan DPT Hingga 4 Desember
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas KPU DKI Jakarta membantu warga yang ingin melihat namanya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), di sekitar bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2013). KPU DKI Jakarta menjemput bola dalam rangka perbaikan data pemilih untuk DPT Pemilu 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan dapat melakukan perbaikan data daftar pemilih tetap (DPT) hingga 4 Desember 2013.

"Penetapan perbaikannya sampai 4 Desember dan akan dilakukan evaluasi pada 4 Desember. Jika sudah memenuhi kualitas yang diinginkan sebagaimana diatur UU maka semua bisa tuntas," ungkap Ketua KPU, Husni Kamil Manik, Rabu (13/11/2013).

Tapi apabila belum, kata dia, maka KPU akan memaparkan secara terbuka mengenai hal tersebut.

Karena itu, Ketua KPU mengajak semua pihak yang memiliki data mengenai data pemilih agar menyampaikan kepada institusinya. Hal ini diperlukan untuk semakin memuktahirkan data pemilih tetap dalam Pemilu 2014. Sehingga tidak ada warga yang terlewatkan haknya.

"Yang memiliki data silakan datang ke KPU," tuturnya.

Selain itu, KPU juga berharap masyarakat yang belum terdaftar namanya dalam DPT untuk berinisiatif menyampaikan informasi itu kepada KPU.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas