Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masyarakat Diimbau Agar Rajin Cek Data ke Pantarlih

Persoalan akurasi DPT Pemilu 2014 dapat terselesaikan, jika masyarakat rajin memeriksa apakah namanya terdaftar atau tidak

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
zoom-in Masyarakat Diimbau Agar Rajin Cek Data ke Pantarlih
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas KPU DKI Jakarta membantu warga yang ingin melihat namanya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), di sekitar bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2013). KPU DKI Jakarta menjemput bola dalam rangka perbaikan data pemilih untuk DPT Pemilu 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persoalan akurasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 dapat terselesaikan, jika masyarakat rajin memeriksa apakah namanya terdaftar atau tidak melalui Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih).

"Diimbau kepada masyarakat juga aktif mereka mendaftar ke Pantarlih di masing-masing kecamatan dan kabupaten/kota," ungkap Menko Polhukam Djoko Suyanto usai mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan pimpinan Lembaga Negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Menurut Djoko, harus ada juga peran aktif dari masyarakat untuk mendaftar untuk mengetahui namanya sudah masuk atau belum. Selain tentu saja ada campur tangan dari Ketua KPU dan Mendagri soal kisruh DPT tersebut.




"Itu juga penting. Dengan turunnya tim dari Kemendagri dan KPU maka koordinasi bakal semakin baik," jelasnya.

Lebih lanjut kata Menkopolhukam, perlu waktu yang cukup untuk mensinkronisasi data pemilih yang jumlahnya cukup banyak.

"Sekarang sedang berproses untuk sinkronisasi dan sudah mengecil angkanya (DPT bermalasah). Tidak usah terburu-buru, tidak usah ada limit waktu yang terlalu mendesak yang penting ada waktu yang cukup," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas