Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nazar: Duta Graha Tak Terlibat Proyek Gedung DPR

Muhammad Nazaruddin mengatakan PT Duta Graha Indah (DGI) tak ikut menggarap proyek pembangunan Gedung DPR.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Nazar: Duta Graha Tak Terlibat Proyek Gedung DPR
WARTAKOTA /Henry Lopulalan
Mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat M Nazaruddin selesai menjalani pemeriksaan selama 4 hari nontop di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2013). Sebelum kembali ke LP Sukamiskin, Bandung ini Nazarudin menyebut beberapa nama anggota DPR yang terlibat kasus Hambalang. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengatakan PT Duta Graha Indah (DGI) tak ikut menggarap proyek pembangunan Gedung DPR.

Justru, suami Neneng Sri Wahyuni itu dengan lantang menyebut PT Adhi Karya yang menggarap proyek senilai Rp 1,8 triliun yang disinyalir berbau korupsi tersebut.

"Gedung DPR bukan DGI (Duta Graha Indah) itu Adhi (PT Adhi Karya)," kata Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11/2013) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Nazar menyebut pengerjaan proyek gedung baru DPR itu memang sudah direncanakan sejak awal siapa pemenangnya, yakni PT Adhi Karya. "Kalau Adhi menang itu sama seperti Hambalang," ujar Nazaruddin.

Pemenang proyek itu telah diatur oleh dua aktor intelektual, yakni Bendahara Umum Golkar Setya Novanto dan mantan Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Namun, Nazar tak menjelaskan proses perencanaan proyek pembangunan Gedung DPR yang katanya dikoordinir oleh Anas dan Settya Novanto tersebut. "Cuma dua orang Setnov (Setya Novanto) sama mas Anas," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas