Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demonstran Ancam Usir Dubes Australia

Penyadapan pihak Australia terhadap Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pejabat tinggi mengundang aksi protes warga Indonesia

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Demonstran Ancam Usir Dubes Australia
Greg Moriarty Dubes Australia untuk Indonesia 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyadapan pihak Australia terhadap Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pejabat tinggi mengundang aksi protes warga Indonesia. Kantor Kedubes Australia di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (21/11/2013) menjadi sasaran aksi unjuk raa sejumlah ormas pemuda.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa mengancam mengusir Dubes Australia di Indonesia, Greg Moriarty, menyusul penolakan permintaan maaf Perdana Menteri Australia Tony Abbott kepada pemerintah Indonesia.

Menurut mereka, penyadapan ke sejumlah petinggi Indonesia ini merupakan pelecehan harkat dan martabat Republik Indonesia.

"Jika tidak meminta maaf, maka kami akan usir Dutas Besar Australia dan Seluruh Atase yanfg berada di Indonesia," teriak pengunjuk rasa.

Demonstran juga mengancam akan membuat tidak nyaman warga Australia yang berada di Indonesia bila pihak negara Kangguru itu lebih dulu mengeluarkan kebijakan yang merugikan terhadap WNI yang belajar dan bekerja di Australia.

  Abdul Qodir

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas