Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu Perkuat Kerjasama dengan Negara-negara Teluk

pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah Menteri, dan pejabat tinggi yang mewakili, dari negara anggota ASEAN dan GCC

Penulis: Samuel Febrianto
zoom-in Menlu Perkuat Kerjasama dengan Negara-negara Teluk
VITALIS YOGI TRISNA
Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa melakukan jumpa pers terkait hubungan diplomatik Indonesia-Australia di Gedung Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2013). Hal ini dilakukan terkait dugaan penyadapan telepon yang dilakukan oleh Pemerintah Australia terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa pejabat dalam negeri. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa terbang ke Bahrain guna menghadiri pertemuan 3rd ASEAN-Gulf Cooperaton Council (GCC), Selasa (26/11/2013).

Dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri (Kemlu), pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah Menteri, dan pejabat tinggi yang mewakili, dari negara anggota ASEAN dan GCC.

Pertemuan berlangsung dalam format terbatas, atau retreat, dimana para menteri berdiskusi dan bertukar pandangan mengenai berbagai upaya penguatan kerja sama antar kedua kawasan, dan juga isu-isu strategis regional dan global, yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama.

Di akhir pertemuan, para menteri dan pejabat tinggi menyepakati suatu outcome document berupa joint press statement yang memuat highlights terkini dari kerjasama ASEAN-GCC.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas