Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden SBY Nobar Film '99 Cahaya di Langit Eropa'

Presiden SBY menghadiri pemutaran perdana film "99 Cahaya di Langit Eropa" yang berlangsung di XXI Djakarta Theater, Jumat (29/11/2013).

zoom-in Presiden SBY  Nobar Film '99 Cahaya di Langit Eropa'
Instagram
Presiden SBY 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pemutaran perdana film "99 Cahaya di Langit Eropa" yang berlangsung di XXI Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013) malam.

Film ini, diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Hanum Salsabiela Rais, putri mantan Ketua Majelis Permusyawaratan, Amien Rais.

Presiden SBY, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, tiba di Djakarta Theater sekitar pukul 19.20 WIB. "Assalamualaikum," kata Yudhoyono kepada hadirin.

Hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Presiden SBY duduk di barisan tengah, diapit oleh Amien Rais, dan istrinya Kusnasriyati Sri Rahayu. Presiden, dijadwalkan akan menyampaikan sambutannya terkait film itu sesuai menonton.

Sebelum pemutaran film, Hanum dan suaminya Rangga Almahendra, menyampaikan sambutan. Hanum mengungkapkan, film ini diangkat dari kisah nyata kehidupannya dan suami selama tinggal di Eropa.

Seperti novelnya, film ini mengisahkan perjalanan spritual di balik suka duka tinggal di Eropa. "Sebuah perjalanan spritual berbalut persahabatan," ujar Hanum.

BERITA TERKAIT

Rangga menambahkan, film yang mengambil lokasi di empat negara di Eropa ini mengandung ajakan agar umat Muslim menjadi agen penebar kebaikan.

"Pesan utama yang kami sampaikan, ajakan untuk menjadi agen muslim yang baik, muslim yang menjadi jembatan atas perbedaan," ujar Rangga.

Selain itu, film ini menunjukkan jejak sejarah Islam di Eropa. Film 99 Cahaya di Langit Eropa disutradarai Guntur Soeharjanto. Film ini dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, serta artis dan aktor lainnya, antara lain Raline Shah, Nino Frenandez, Alex Abbad, Marrisa Nasution, dan Dewi Sandra.

Film produksi Maxima Pictures ini, terbagi dalam dua sekuel dan akan ditayangkan serentak di bioskop Indonesia mulai 5 Desember 2013.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas