Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Syarief Hasan ke Sutan Bathoegana: Mudah-mudahan Anda Benar

Sutan Bathoegana menyatakan telah dipanggil petinggi Partai Demokrat mengenai kasus dugaan ia menerima suap dari pihak SKK Migas

Penulis: Febby Mahendra
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Syarief Hasan ke Sutan Bathoegana: Mudah-mudahan Anda Benar
Henry Lopulalan
Politikus partai Demokrat Sutan Bhatoegana selesai pemeriksaan selama tujuh jam di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/11/2013). Sutan mengaku dicecar pertanyaan soal pengawasan Komisi VII terhadap SKK Migas dan pertemuan tak resmi dengan eks kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini di luar agenda resmi. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR Sutan Bathoegana membantah keterlibatannya dalam kasus dugaan suap di SKK Migas. Ia menyatakan telah dipanggil petinggi Demokrat mengenai kasus tersebut.

"Soal itu, partai peka. Saya sudah dipanggil Pak Syarief Hasan (Ketua Harian Partai Demokrat), itu menandakan take care. Pak Syarief bilang, 'ya sudah kalau memang begitu, mudah-mudahan Anda benar katanya'," kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/12/2013).

Sutan mengatakan kasus SKK Migas membuat keluarganya mengeluh. Apalagi, namanya ikut disebut terkait kasus itu.

"Saya lebih berat lagi yang ada di majalah Sutan tersengat listrik. Intinya orang mengatakan saya begini karena banyak ketemu orang," ujar Politisi Demokrat ini.

Ia mengakui bertemu dengan banyak orang setiap harinya. Namun, Sutan menegaskan tidak berbuat melanggar hukum dan dapat mempertanggungjawabkan pertemuan itu.

"Ini suatu amanah yang jangan merubah sikap kita. Ketakutan ngapain jadi pejabat. Masak gara-gara jadi pejabat ketemu orang menghindar masak begitu, biasa saja," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Atas kasus tersebut, Sutan mengaku siap dirotasi dari jabatannya sebagai Ketua Komisi VII DPR. Sebagai anggota Fraksi Demokrat, Sutan menegaskan tidak masalah dipindah ke komisi lain.

"Ke komisi agama dipindah saya siap naik haji. Oh itu enggak ada hal yang demikian. Sampai sekarang gak ada. Tapi sebagai kader dipindahkan ke mana saja siap," imbuh Sutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas