Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT KAI Pastikan Layanan KRL Serpong Normal Lagi Besok Pagi

Isnandi mengatakan kecelakaan kereta yang menabrak truk tangki BBM itu telah menyebabkan dua jalur lumpuh

zoom-in PT KAI Pastikan Layanan KRL Serpong Normal Lagi Besok Pagi
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana di lokasi kecelakaan antara Kereta Api Listrik (KRL) Commuter Line jurusan serpong-Tanah Abang dengan mobil tangki milik pertamina di Jalan Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Kecelakaan terjadi akibat mobil tangki yang sudah terjebak macet di tengah perlintasaan kereta api sehingga kecelaan tersebut tak dapat dihindarkan (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta memastikan operasional layanan KRL Commuter Line relasi Tanah Abang-Maja lewat Serpong baru akan normal lagi pada Selasa(10/12/2013).

"Seluruh KRL lintas Tanah Abang - Serpong dibatalkan sementara. Kita berusaha secepat mungkin memperbaiki, mungkin malam nanti sudah selesai. Jalur besok pagi sudah normal," ujar Kepala Daerah Operasi (Ka Daop) I PT Kereta Api Indonesia, Isnandi di lokasi kecelakaan, Bintaro, jakarta, Senin(9/12/2013).

Isnandi mengatakan kecelakaan kereta yang menabrak truk tangki BBM itu telah menyebabkan dua jalur lumpuh. Antara lain karena kereta 1131 yang menabrak truk itu masih berada di jalur Pondok Ranji menuju Kebayoran Lama, dan truk tangki BBM yang terbakar melintang menutupi dua jalur. Selain itu kabel listrik yang melintang di atas rel kata Isnandi juga rusak sepanjang sekitar 1,5 kilometer juga terputus.

Ia menuturkan akibat kecelakaan itu sejumlah kereta terpaksa dibatalkan. Ia mengatakan kereta yang dimaksud antara lain jurusan Merak-Tanah Abang yang tertahan di stasiun Sudimara, serta sejumlah kereta jurusan Serpong - Tanah Abang yang tertahan di Stasiun Palmerah, Kebayoran Lama dan Pondok Ranji.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas