Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Universitas Ibnu Chaldun Lepas 136 Wisudawan

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melepas 136 mahasiswanya

Universitas Ibnu Chaldun Lepas 136 Wisudawan
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Wisuda mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang berada dibawah Badan Hukum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chalddun (YPPIC), melepas 136 mahasiswanya di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Rabu (18/12/2013).

"Dengan ciri khas Islam, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1956 juga menyiapkan sarjana yang mampu, cakap dan terampil dalam berbagai ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian juga agama," kata Edy Haryanto Ketua Umum YPPIC dalam sambutannya.

Edy menyebutkan acara wisuda tersebut dikemas sedemikian rupa guna menumbuhkan nuansa kebahagiaan sekaligus menumbuhkan kebanggaan. Menurutnya, secara proaktif pihaknya menyiapkan peserta didiknya agar menjadi masyarakat yang mandiri, bermoral, memiliki integeritas dan berkepribadian luhur.

"Marilah kita maknai acara wisuda ini bukan hanya sebagai seremonial belaka tetapi  sebagai petanda keberhasilan secara akademik," katanya.

Sementara itu Letjen TNI (Purn) Dr Syarifudin Tippe selaku Rektor Univesitas Ibnu Chaldun menuturkan, selama ini pihaknya telah bekerja mengerahkan tenaga dan pikiran sehingga dapa menghasilkan alumni yang berdayasaing tinggi.

"Mudah-mudahan Allah memberi petunjuk dan kekuatan sehingga mampu menjalani kehidupan yang bersih sampai akhir hayat," katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar almamater Universitas Ibnu Chaldun dapat menerapkan iman dan ilmu yang menurutnya tak dapat dijarah oleh siapapun, demi kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Wahyu Aji
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas