Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Klaim Popularitas dan Elektabilitas Peserta Konvensi Meningkat

Nurhayati Ali Assegaf menyebut popularitas dan elektabilitas peserta Konvensi Partai Demokrat sudah meningkat.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Demokrat Klaim Popularitas dan Elektabilitas Peserta Konvensi Meningkat
/henry lopulalan
PESERTA KONVENSI PD - Para peserta konvensi calon presiden partai Demokrat (kiri kanan) Ali Masykur Musa, Marzuki Alie, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, Hayono Isman, Anies Baswedan, Sinyo Harry Sarundajang, Gita Wirjawan, Dino Patti Djalal, dan Dahlan Iskan setelahmengemukan visi dan misi depan Para Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Indonesia Jakarta, di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (15/9). (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menyebut popularitas dan elektabilitas peserta Konvensi Partai Demokrat sudah meningkat. Menurutnya, popularitas dan elektabilitas peserta Konvensi Demokrat akan terus meningkat hingga menjelang Pemilu 2014.

"Kami lihat popularitas dan elektabilitas peserta Konvensi sudah meningkat," kata Nurhayati di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Nurhayati menuturkan, Konvensi Partai Demokrat berbeda dari pemilihan yang dilakukan oleh kongres. Menurut dia, hasil Konvensi Demokrat tidak ditentukan oleh para kader seperti mekanisme yang dilakukan dalam kongres.

"Konvensi kan hasilnya ditentukan oleh popularitas dan elektabilitas yang disuarakan masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh Nurhayati mengatakan, siapapun peserta yang memenangkan Konvensi Demokrat tentu akan mendapat dukungan dari para kader partainya. Untuk itu, menurutnya, para kader harus membantu untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas peserta Konvensi Demokrat.

"Nanti para peserta Konvensi akan turun ke masyarakat untuk bertarung dalam menentukan pemenang," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas