Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sketsa Wajah Pemilik Bom Rakitan Akan Diserahkan ke Densus 88

Pemilik Warteg dan beberapa karyawanya mengetahui dan hapal muka pelaku.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sketsa Wajah Pemilik Bom Rakitan Akan Diserahkan ke Densus 88
TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melanjutkan pengejaran terduga teroris di Lampung. dua rumah kontrakan di Tanjung Seneng, Bandar Lampung, digerebek, Jumat (10/5/2013) pukul 14.30 WIB.Tujuh anggota Densus 88 bersenjata laras panjang dengan didampingi aparat Kepolisian Resor Bandar Lampung, menggerebek rumah kontrakan di Gang Damai dan Jalan Pulau Sari Perumahan Way Kandis Bandar Lampung, menurut pantauan dari lokasi penggerebekan tim Densus mengamankan satu buah kardus. (TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 10 orang sudah diperiksa sebagai saksi terkait perampokan di Bank BRI dan temuan ransel berisi bom rakitan di sebuah Warteg di Tengerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan tak hanya memeriksa para saksi, polisi juga melakukan olah TKP termasuk juga mencari tahu wajah pelaku yang sempat dilihat oleh saksi yang bekerja di Warteg.

''Kami sedang buat sketsanya. Kalau nanti sudah selesai, akan diserahkan ke Densus 88,'' tegas Rikwanto, Kamis (25/12/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakan Rikwanto, sketsa wajah yang diberikan ke Densus 88 tersebut dimaksudkan untuk melacak pelaku berasal dari kelompok mana dan kaitannya dengan aksi-aksi bom rakitan di sejumlah tempat.

Di tempat terpisah, Kapolres Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Irfing Jaya mengatakan pemilik Warteg dan beberapa karyawanya mengetahui dan hapal muka pelaku.

"Kalau pemilik wartegnya itu tahu muka orangnya (pelaku), dia hapal. Tapi kalau pelat nomor motor, dia tidak tahu karena kan motor diparkir di luar Warteg. Dia hanya ingat jenis motor dan warna motornya saja," terang Irfing.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas