Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jateng dan Sumsel Wilayah Tertinggi Angka Kejahatan Saat Hari Natal

secara umum situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada hari natal berjalan kondusif

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Jateng dan Sumsel Wilayah Tertinggi Angka Kejahatan Saat Hari Natal
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2013 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013). Sebanyak 3220 personel gabungan mengikuti apel yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Pol Sutarman. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam Operasi Lilin 2013 khusus untuk hari natal, Rabu (25/12/2013) Polda Jawa Tengah (Jateng) dan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan dua wilayah yang memiliki angka kejahatan paling tinggi dibandingkan Polda-Polda lainnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto mengungkapkan bahwa secara umum situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada hari natal berjalan kondusif.

"Ada beberapa kejadiaan yang kami himpun, untuk 25 Desember 2013 tercatat ada 145 kasus dibandingkan satu hari sebelumnya mengalami penurunan sebanyak 44 kasus dari 189 kasus," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013).

Dikatakannya lima kejahatan yang selalu menjadi perhatian kepolisian diantaranya Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Curas dengan senjata api, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan Penganiayaan Berat (Anirat).

Angka untuk kejahatan tersebut pada 25 Desember 2013 ada 43 kejadian, terjadi penurunan dibandingkan satu hari sebelumnya sebanyak 61 kejadian, jadi ada penurunan 18 kasus.

"Polda yang memiliki kejadian tertinggi pada hari kemarin (Rabu, 25/12/2013) diantaranya Polda Jateng 29 kasus, Polda Sumsel 24 kasus, Jatim 19 kasus, Sumbar 18 kasus, dan Sultra 9 kasus," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas