Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertamina: Kemungkinan Besar Ade akan Jadi Karyawan Tetap PT CAT

Ade akan menjadi tenaga kontrak untuk PT Cahaya Andika Tamara (CAT) yang notabene adalah anak usaha pertamina

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pertamina: Kemungkinan Besar Ade akan Jadi Karyawan Tetap PT CAT
Arief Wicaksono/Tribunnews.com
Ade Rukim (50) ayahnanda dari almarhum Sofyan Hadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Ferdy Novianto, membantah Ade Karumi (50) ayah almarhum, Sofyan Hadi yang jadi korban tragedi kecelakaan kereta api di Bintaro, akan berstatus tenaga alih daya (outsourcing) di Pertamina Patra Niaga.

Ferdy, menuturkan Ade akan menjadi tenaga kontrak untuk PT Cahaya Andika Tamara (CAT)  yang notabene adalah anak usaha Pertamina yang bergerak dalam distribusi tenaga kerja. Sehingga kontrak akan dipegang dari anak usaha tersebut.

"Memang kontrak melalui PT CAT, tapi dia kan bekerja untuk Pertamina maka dia masuk dalam pegawai Pertamina Patra Niaga," jelasnya di Jakarta, Kamis (2/1/2013)

Penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT CAT, merupakan bagian dari praktik outsourcing. Sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenakertrans) No.19 tahun 2012, maka disebutkan bahwa tenaga kerja noninti dapat dikenakan praktek outsourcing. Adapun sopir merupakan tenaga kerja yang dihalalkan melalui praktik ini.

Mengenai hal ini, ia membantah bahwa status kepegawaian Ade sebagai pegawai outsourcing. Padahal dia mengakui bahwa Ade akan menjadi pegawai tetap oleh PT CAT.

"Besar kemungkinan Bapak Ade akan menjadi pegawai tetap PT CAT, namun statusnya sebagai pegawai di Pertamina Patra Niaga," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas