Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Tanpa Kepastian Hukum, Pengusaha Enggan Berinvestasi

Sofjan Wanandi mengatakan masalah utama mengapa investor enggan berinvestasi lantaran Indonesia tidak memiliki kepastian hukum.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Indonesia Tanpa Kepastian Hukum, Pengusaha Enggan Berinvestasi
Theresia Felisiani/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi mengatakan masalah utama mengapa investor enggan berinvestasi di Indonesia ialah lantaran Indonesia tidak memiliki kepastian hukum.

Hal itu diutarakan Sofjan dalam acara Refleksi 15 tahun Kinerja Demokrasi Indonesia, di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan Kamis (9/1/2014).

"Kepastian hukum di Indonesia itu tidak ada, makanya kita terbelenggu. Saya suka bilang sama investor dan pengusaha, you bilang demokrasi Indonesia hebat tapi kenapa investasi ke Cina. Itu semua ya karena kita tidak punya kepastian hukum," tutur Sofjan.

Dalam beberapa survei, dikatakan Sofjan sudah banyak diungkap apa akar masalah penyebab Indonesia tidak bisa maju terutama di bidang ekonomi. Tapi yang menjadi pertanyaan bagi Sofjan yakni mengapa tidak ada yang bertindak untuk membuat perubahan.

"Kalau sudah tahu masalahnya, kenapa kita tidak mengubah. Kepastian hukum sudah tidak ada dan ini harus cepat diselesaikan melalui Pemilu nanti," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas