Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anas Gelar Yasinan Sebelum Datang ke KPK

Anas Urbaningrum dikabarkan menggelar pengajian pada Kamis (9/1/2014) malam jelang pemanggilan KPK pada Jumat (10/1/2014).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Anas Gelar Yasinan Sebelum Datang ke KPK
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, saat akan meresmikan kehadiran organisasi masyarakat (ormas) Rumah Pergerakan Indonesia, di kediamannya di Jakarta Timur, Minggu (15/9/2013). 

Laporan Wartwawan Surya, Yuli Ahmada

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Anas Urbaningrum dikabarkan menggelar pengajian pada Kamis  (9/1/2014) malam jelang pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (10/1/2014).

Anna Luthfie, adik Anas, menyebut agenda pengajian semalam adalah pembacaan surat Yasin. Selain itu, Anna mengabarkan acara dilanjutkan dengan kumpul-kumpul Anas dan koleganya dari PPI.

"Lagi menikmati kuliner Pecel Lele di Duren Sawit. Setelah acara pengajian rutin malam Jumat. Iyalah (pembacaan Surat Yasin), kami kan keluarga NU. Apalagi Mbak Tia, istri Mas AU, cucu mantan Ketua Syuriah PB NU KH Ali Maksum dari Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta," katanya.

Ihwal Yasinan yang merupakan tradisi warga Nahdliyin ini menegaskan kembali bahwa sosok Anas dekat dengan kalangan NU maupun kaum modernis. Pada era Orde Baru, Anas memimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berhaluan modern dalam pemikiran Keislaman.

Sehari sebelumnya, Anas dikabarkan berada di Blitar untuk sowan ke ibunya, Hj Sriati, di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Kamis (9/1/2014).

"Nyekar, sowan Ibuk, sama manen rambutan," kata Anna.

BERITA TERKAIT

Nyekar yang ia maksud adalah Anas berziarah ke makam sang ayah, almarhum Mughni, guru sekaligus aktivis Islam di Blitar. Ibu Anas, Sriati, kini tinggal di Ngaglik bersama adik Anas yang lain.

Menurut Anna Luthfie yang juga politisi PAN tetapi sekarang jadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura, Kamis malam ini Anas sudah di rumahnya, Duren Sawit, Jakarta. Apakah hasil panen rambutannya juga dibawa ke Jakarta?

"Rambutannya kan masih belum panen raya, jadi baru icip-icip," katanya mengenai tanaman yang terdapat hampir di tiap rumah penduduk Blitar itu.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas