Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rudi Siap Bongkar Aliran Dana SKK Migas ke DPR

Rusdi Abubakar, Penasihat Hukum Rudi Rubiandini, mengaku kliennya akan buka-bukaan soal kasus dugaan suap

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Rudi Siap Bongkar Aliran Dana SKK Migas ke DPR
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mantan Ketua SKK Migas, Rudi Rubiandini memberi keterangan kepada awak media usai menjalani sidang perdana kasus suap di SKK Migas, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2014). Sidang perdana mantan Kepala SKK Migas ini dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rusdi Abubakar, Penasihat Hukum Rudi Rubiandini, mengaku kliennya akan buka-bukaan soal kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas.

Menurut Rusdi, mantan Kepala SKK Migas itu akan membuka terang kemana saja aliran dana suap mengalir. Termasuk ke sejumlah Anggota Komisi VII DPR yang kabarnya meminta 'jatah' ke Rudi.

"Yang ada di dalam perkara ini ya dibuka saja, untuk apa di simpan-simpan," kata Rusdi di kantor KPK, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Rusdi menegaskan kliennya takkan menyimpan informasi perkaranya sendiri. Ia juga mengatakan, Rudi tidak takut jika nanti ada ancaman atau intervensi dari pihak tertentu agar tutup mulut.

"Nggak ada yang bisa nekan, nggak ada tekan-tekanan. Yang dibuka ya dibuka, nggak ada yang perlu ditakuti kok, ngapain disimpan-simpan," tegas Rusdi.

Karena itu, lanjut Rusdi, dirinya meminta semua pihak bersabar sampai pada sidang selanjutnya di Pengadilan Tipikor. "Nanti kan sidang lagi (Kamis), lihat saja nanti di sidang," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas