Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dino Pati Jalal: Jokowi Tokoh Reformis Indonesia Mendunia

Jokowi merupakan aset bangsa. Ia menungkapkan nama Jokowi tidak hanya populer di Indonesia, namun juga telah mendunia.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Dino Pati Jalal: Jokowi Tokoh Reformis Indonesia Mendunia
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ditemui mantan Duta Besar Indonesia untuk Negara Amerika Serikat, Dino Pati Jalal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Dino Pati Jalal menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi sudah layak dianggap sebagai tokoh reformis Indonesia.

"Saya dari dulu kan memandang Pak Jokowi sebagai tokoh reformis di Indonesia," ujar Dino usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Dino yang juga merupakan mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini mengatakan, Jokowi merupakan aset bangsa. Ia menungkapkan nama Jokowi tidak hanya populer di Indonesia, namun juga telah mendunia.

"Pak Jokowi namanya di dunia internasional baik sekali. Beliau bukan hanya menjadi fenomena di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Bukan hanya aset bagi Jakarta, tapi aset bagi bangsa kita," kata Dino.

Dalam pertemuannya, Dino hanya menjelaskan bahwa keduanya saling bertukar pikiran bagaimana menjalankan politik yang bersih dan bagaimana cara melayani rakyat yang benar.

"Yang penting kita bisa bersinergi dengan orang yang berpikiran maju, yang berfikiran reformis itu bisa tidak saling menjegal tapi saling mengisi dan saling mendorong," tutur Dino.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas