Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Stok Persediaan Darah Secara Nasional Aman

Persediaan darah secara nasional hingga saat ini masih aman.

Penulis: Budi Prasetyo
zoom-in Stok  Persediaan  Darah Secara   Nasional  Aman
Tribunnews.com/ Budi Prasetyo
Penyerahan secara siimbolis bantuan korban banjir dan tanah longsor di Jawa Tengah dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kepada Palang Merah Indonesia yang diwakili Presiden Direkturnya Irwan Hidayat (Kanan) kepada Ketua Umum PMI H>H Jusuf Kalla (kiri) di kantor Pusat PMI, Jakarta, rabu (29/1/2014) 

PMI  Terima  Bantuan Untuk korban Bencana di jawa Tengah

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA -Meskipun  bencana  alam  terjadi  dari bagian  barat hingga timur wilayah  Indonesia ,namun  persediaan  darah  secara  nasional  hingga  saat  ini  masih  aman.

Stok  persediaan  darah  setidaknya  cukup untuk empat hari,  Di Jakarta  saja  yang  semula  satu  hari stok darah  hanya 1000, kini sudah dapat  mencapai 4000.

Hal ini diutarakan  Ketua  Umum  Palang Merah Indonesia (PMI)   Drs H. Muhammad Jusuf Kalla  Rabu (29/1/2014) saat   menerima  penyerahaan  bantuan  dari Sido Muncul untuk  korban  banjir dan tanah  longsor  di wilayah  Jawa  Tengah.

Dalam penyerahan  bantuan  secara simbolik  Presiden Direktur  PT  Industri Jamu dan Farmasi  Sido Muncul Tbk  Irwan Hidayat  menyerahkan  3000 paket sembako dan obatan - obatan  senilai Rp 300 juta untuk  korban  banjir dan tanah  longsor  di Kabupaten  Kudus, Pati demak  dan Jepara  Jawa  Tengah kepada Ketua Umum  PMI  Drs H. Muhammad Jusuf Kalla  .

Sebelumnya  Sido  Muncul  juga telah memberikan  bantuan  untuk  korban  banjir di wilayah   Jakarta yang diserahkan  secara  langsung ke Posko Pengungsian  di Bukit Duri dan Posko Bantuan  di Kampung Pulo Jakarta Timur  dan  beberapa wilayah  lain di Jakarta.

BERITA TERKAIT

Bantuan yang sama  juga  diberikan  melalui Palang Merah Indonesia  di lima wilayah  Jakarta  yaitu  Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat  dengan  total nilai bantuan  Rp 100 Juta.

Penyerahan  bantuan  untuk korban  bencana  selain dilakukan  melalui PMI, Sido Muncul  juga  bekerjasama dengan  Mabes TNI AD  menyerahkan  bantuan  berupa  obat-obatan  dan sembako senilai Rp 200 juta.

Hingga  saat ini  total bantuan  yang telah diberikan  oleh Sido Muncul bagi para korban banjir dan tanah  longsor sebesar  Rp 700 juta, 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas