Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menkopolhukam Puji Putusan Gita Mundur dari Kursi Mendag

Djoko pun menilai keputusan Gita Wirjawan mengambil pilihan yang tepat

Penulis: Srihandriatmo Malau
zoom-in Menkopolhukam Puji Putusan Gita Mundur dari Kursi Mendag
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan (kiri) didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Gunaryo saat jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014). Dalam jumpa pers Gita mengumumkan pengunduran diri sebagai menteri pedagangan karena ingin memfokuskan diri mengikuti konvensi capres Partai Demokrat. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Djoko Suyanto memuji sikap Gita Wirjawan mengundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan.

Djoko pun menilai keputusan Gita Wirjawan mengambil pilihan yang tepat. Karena, lanjut dia, Gita pasti sudah mengkalkulasi semua risiko atas tiap keputusan yang akan atau telah diambilnya.

"Seseorang yang sudah yakin dalam  menentukan pilihan hidupnya, sementara ternyata ada 2 pilihan yang harus diambil, maka siapapun dengan segala keyakinan, kalkulasi dan resikonya harus memutuskan salah satu dari kedua pilihan itu," ujar Djoko, kepada wartawan, Jumat (31/1/2014).




Apalagi menurut dia, keputusan yang ditempuh Gita semata-mata agar tidak terjadi konflik kepentingan.

"Dan yang lebih penting lagi, beliau bisa konsentrasi penuh pada konvensi capres, yang tidak boleh dikerjakan sambil lalu. So... he did the right choice," ujarnya.

"Kalaupun saya pada posisi yang sama, saya juga akan mengambil langkah serupa," ujarnya.

Gita Wirjawan mundur dari kursi menteri perdagangan. Ia menuturkan, dirinya ingin fokus sebagai peserta konvensi Partai Demokrat untuk bertarung dengan kandidat lainnya. Menurutnya, konvensi Partai Demokrat sangat penting untuk kepentingan bangsa.

BERITA TERKAIT

Gita mengatakan, dia tidak ingin ada konflik kepentingan saat menjadi peserta konvensi Demokrat dan juga menjadi Menteri Perdagangan. Dia pun berharap langkah yang diambilnya merupakan langkah terbaik untuk Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas