Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politisi PAN Pelajari Data-data Pajak PT Freeport

agar Indonesia harus mulai tegas agar tidak lagi didikte negara lain

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
zoom-in Politisi PAN Pelajari Data-data Pajak PT Freeport
IST
PT Freeport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengungkapkan dirinya sudah mendapat data-data pajak PT Freeport.

"Saya sudah dapat data-data pajaknya Freeport. Tapi harus saya pelajari detail karena saya berhadapan dengan raksasa. Harus lebih akurat datanya. Saya tidak heran petinggi Freeport menemui Chatib Basri (Menteri Keuangan)," kata Drajad di Plaza Arcadia Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Lebih lanjut Drajad menyatakan agar Indonesia harus mulai tegas agar tidak lagi didikte negara lain. Menurutnya saat ini bangsa Indonesia terlalu mendongak kepada kepentingan asing.

"Saya tidak antiasing. Tapi saya rasa tidak fair bangsa ini mendongak pada asing. Jangan punya mental sebagai orang terjajah,"ujarnya.

Drajad menambahkan, saat ini banyak pihak yang tidak mentaati UU nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba).

"UU ini sudah lebih dari lima tahun. Semua pihak tidak taat UU karena lima tahun sudah lewat. Saat ini bagaimana agar semangat UU ini bisa terlaksana," ujar Drajad.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas