Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu: Hubungan Indonesia-Singapura Tidak Terganggu

Hubungan Indonesia-Singapura yang agak memanas akibat penamaan KRI Usman-Harun, mendapat tanggapan dari Marty Natalegawa.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menlu: Hubungan Indonesia-Singapura Tidak Terganggu
DOK
Sersan Usman (kiri) dan Kopral Harun (kanan) Dua prajurit KKO ini digantung pemerintah Singapura saat konfrontasi Dwikora tahun 1968 yang namanya bakal diabadikan di Kapal Perang Republik Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hubungan Indonesia-Singapura yang agak memanas akibat penamaan KRI Usman-Harun, mendapat tanggapan dari Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Menurutnya saat ini pemerintah Indonesia terus melakukan dan komunikasi serta menjaga hubungan bilateral dengan Singapura. Marty menuturkan pihaknya yakin pemerintah Singapura dapat memahami pendekatan komunikasi tersebut.

"Indonesia-Singapura adalah negara tetangga yang memiliki kepentingan bersama. Bahwasanya ada dinamika, saya kira telah kami kelola dan kedepan kami ingin proyeksikan pandangan," kata Marty di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (11/2/2014).

"Tidak ada maksud untuk bermusuhan, termasuk penamaan kapal. Tidak ada maksud untuk tidak bersahabat," tambahnya.

Marty menjelaskan saat ini Menko Perekonomian Hatta Rajasa tengah berada di Singapura untuk mengelola hubungan bilateral di bidang ekonomi. Karena itu, lanjut Marty, penamaan KRI Usman-Harun tidak menganggu hubungan bilateral Indonesia-Singapura.

"Dalam beberapa hari ini, Indonesia-Singapura hubungannya sungguh berkembang. Kejadian beberapa hari ini tidak menganggu hubungan Indonesia-Singapura," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas