Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Kunjungi Pos Terpadu TNI, BNPB dan Basarnas

Presiden Republik Indonesia menemui para pengungsi korban meletusnya Gunung Kelud yang berada di tenda pengungsian

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in SBY Kunjungi Pos Terpadu TNI, BNPB dan Basarnas
Istimewa
Presiden SBY kunjungi korban letusan Gunung Kelud di Kediri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu Ani Yudhoyono mengunjungi Pos Terpadu Penanggulangan Bencana Alam meletusnya Gunung Kelud TNI AL, BNPB dan Basarnas, di Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Selasa (18/02/2014).

Dalam kunjungan tersebut Presiden Republik Indonesia yang juga didampingi beberapa menteri dari Kabinet Indonesia bersatu jilid II, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Letjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, pada saat sampai di Pos terpadu Penanggulangan Bencana alam disambut oleh Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Dr. Syamsul Ma’arif, Wakil Gubernur Jawa Timur Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington dan Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso.

Setelah istirahat sejenak Presiden RI dan rombongan menerima paparan dari Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Syamsul Ma’arif tentang penanganan bencana alam Gunung Kelud, serta dilanjutkan paparan dari Kepala Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (BVMB) Surono tentang tanda-tanda, perkembangan sebelum sesudah Gunung Kelud meletus dan penetapan status Gunung Kelud.

Setelah menerima paparan Presiden Republik Indonesia menemui para pengungsi korban meletusnya Gunung Kelud yang berada di tenda pengungsian yang berada di tenda Posko terpadu serta menjenguk para korban yang sedang di rawat di rumah sakit lapangan Korps Marinir.

Saat menjenguk para korban, Presiden menyampaikan agar bersabar dan berdoa bersama-sama untuk kesembuhan para pasien.

Kehadiran Presiden di Posko Terpadu yang digelar TNI AL, Basarnas dan BNPB disambut dengan sangat antusias oleh para pengungsi dan warga disekitar Posko.

Keberadaan Posko Terpadu di Desa Wates Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini, bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban meletusnya Gunung Kelud, yang dilaksanakan oleh prajurit TNI AL yang berjumlah 252 prajurit yang dipimpin oleh Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam Kolonel Marinir Bambang Sutrisno.

BERITA TERKAIT

Pelayanan kesehatan di tiap-tiap pos pengungsian dan menggelar dapur lapangan yang mampu memasak 1500 nasi bungkus setiap sekali masak, membuat MCK dibeberapa pos pengungsian, membantu membersihkan debu atau pasir yang ada di rumah penduduk dan di jalan umum, serta menyalurkan bantuan logistik dan selimut untuk para korban meletusnya Gunung Kelud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas