Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tifatul Tunggu Sikap Presiden SBY Soal Penyadapan

Tifatul menuturkan informasi yang disampaikan Edward Snowden belum tentu benar

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Tifatul Tunggu Sikap Presiden SBY Soal Penyadapan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Menkoinfo Tifatul Sembiring 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyatakan pihaknya menunggu sikap Kementerian Luar Negeri terkait penyadapan yang dilakukan Australia dan Amerika Serikat.

"Ya penyadapan, leading sektornya itu ada di Kemenlu, jadi kita tunggu sikap terakhir arahan Presiden ke Menlu, Marty Natalegawa bagaimana seharusnya kita bersikap dan nanti kita akan follow up," kata Tifatul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Tifatul menuturkan informasi yang disampaikan Edward Snowden belum tentu benar. Tetapi, Indonesia sudah bersikap reaktif atas hal tersebut.

Sedangkan mengenai dua provider telekomunikasi Indosat dan Telkomsel yang dilaporkan disadap, Tifatul mengaku pihaknya masih mengkaji terlebih dulu kebenarannya.

"Kita masuk itu, kita akan cari dulu informasi sebetulnya seperti apa. Ini kan baru lontaran saja satu pihak," imbuhnya.

Tetapi, bila memang ditemukan adanya bukti keterlibatan dua provider itu dalam penyadapan yang dilakukan oleh Amerika dan Australia maka akan ditutup.

"Sekiranya provider itu terlibat, kalau betul-betul terlibat, saya bilang kalau terbukti itu bisa ditutup," kata Politisi PKS itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas