Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanjakti Polri Pegang Nama Pengganti Oegroseno

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie menyatakan proses pencalonan Wakapolri akan segera selesai

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wanjakti Polri Pegang Nama Pengganti Oegroseno
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wakapolri, Komjen Pol Oegroseno usai menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014). Oegro silahturahmi dengan penyidik dari Polri serta berpamitan pimpinan KPK karena akan memasuki masa pensiun. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie menyatakan proses pencalonan Wakapolri akan segera selesai. Diketahui, masa jabatan Wakapolri Komjen Pol Oegroseno akan selesai pada akhir bulan Februari 2014.

"1 Maret secara administrasi selesai," kata Ronny di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Ronny mengatakan calon Wakapolri merupakan seluruh jenderal bintang tiga.

"Siapa yang diberikan kepercayaan kita tunggu saja. Pak kapolri yang lebih tahu," tuturnya.

Ronny mengatakan nama-nama calon pengganti Oegroseno telah berada di Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Nama-nama itu sudah di Wanjakti," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya diberitakan, saat ini posisi yang menempati jabatan jenderal bintang tiga di kepolisian diantaranya Komjen Pol Budi Gunawan yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol), ia merupakan jebolan Akademi Kepolisian tahun 1983.

Kemudian ada Komjen Pol Badrodin Haiti yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, ia merupakan jebolan Akademi Kepolisian tahun 1982.

Komjen Pol Anton Bachrul Alam yang baru menggantikan Komjen Pol Imam Sudjarwo sebagai Irwasum Polri, Komjen Pol Suparni Parto yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol Anang Iskandar yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), dan yang paling muda Komjen Pol Suhardi Alius yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas