Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Prabowo di Balik Nahdlatul Ulama Sufi Gathering yang Dihadiri Raja Abdullah II

kedatangan Pemimpin Yordania Raja Abdullah II tak lepas dari peran Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Bagaimana bisa?

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ada Prabowo di Balik Nahdlatul Ulama Sufi Gathering yang Dihadiri Raja Abdullah II
Warta Kota/Adhy Kelana
Raja Yordania Abdullah II bin al-Hussein al-Hashimiyah (kanan) didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) saat menghadiri Nahdlatul Ulama Sufi Gathering di Jakarta, Rabu (26/2/2014). Kegiatan ini sebagai wujud antusiasme persahabatan dua komunitas muslim, Indonesia dan Negara Arab, untuk bersama-sama mengupayakan suasana keberagamaan yang toleran dan saling menghormati demi terwujudnya perdamaian dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, kedatangan Pemimpin Yordania Raja Abdullah II tak lepas dari peran Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo dan Raja Abdullah II kerap bertemu di Yordania.

"Dalam beberapa kesempatan di Yordania, Pak Prabowo dan Raja Abdullah II sering bertemu dan membicarakan banyak hal. Raja Abdullah II ingin sekali berdialog dengan Ormas di Indonesia," kata Muzani di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2014).




Muzani menuturkan, keinginan dari Raja Abdullah II itu disampaikan kepada Nahdlatul Ulama. Akhirnya dibuatkan acara oleh satu di antara Ormas tertua di Indonesia tersebut 'Nahdlatul Ulama Sufi Gathering'.

"Acara ini keinginan sendiri Raja Abdullah II bertemu Ormas Islam di Indonesia," tuturnya.

Dalam acara NU Sufi Gathering, Prabowo duduk disamping Raja Abdullah II. Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran, shalawat badar, menyanyikan lagu kebangsaan Yordania dan Indonesia.

Setelah itu, tiga pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa menampilkan atraksi yang membuat Raja Abdullah II terkesima.

BERITA TERKAIT

Para pendekar membuka buah kelapa dengan gigi. Di dalam kelapa, masing-masing ada bendera Kerajaan Yordania, Indonesia, dan NU. Simbol persaudaraan Indonesia - Yordania.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas