Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alasan PAN Tak Mau Ikut-ikutan PDIP Bikin Kabinet Bayangan

Inilah alasan PAN tak mau latah, ikut-ikutan PDIP, bikin Kabinet Bayangan.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Alasan PAN Tak Mau Ikut-ikutan PDIP Bikin Kabinet Bayangan
Tempo
Ilustrasi Kabinet Bayangan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) belum berencana mengikuti jejak PDI Perjuangan membentuk kabinet bayangan. Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo mengatakan hingga kini pihaknya belum menyusun kabinet bayangan.

"Konsentrasi PAN tetap terfokus pada pemilu legislatif, sesuai dengan strategi pemenangan pemilu PAN," kata Dradjad ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (2/3/2014).

Sedangkan untuk pemilihan presiden, Dradjad mengatakan pihaknya masih membangun komunikasi lintas partai politik. Setelah 9 April 2014, komunikasi tersebut ditingkatkan statusnya menjadi pembicaraan koalisi.

"Realitasnya nanti, parpol perlu berkoalisi untuk mengajukan pasangan capres dan cawapres dan memenangkan pilpres," ujarnya.

Setelah jelas pasangan Capres dan Cawapresnya nanti, kata Dradjad, baru mulai dibahas visi, misi dan program kerja apabila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Apakah setelah itu parpol koalisi membicarakan dan mengumumkan kabinet bayangan? Bisa iya, bisa tidak. Karena yang lebih penting adalah visi, misi dan program kerja nasional-nya dulu," tutur Dradjad.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas