Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hakim Agung Artidjo Alkostar Pernah Menjadi Penasehat FPI

Sebelum menjadi Hakim Agung, Artidjo Alkostar ternyata berkawan karib dengan Front Pembela Islam (FPI).

Hakim Agung Artidjo Alkostar Pernah Menjadi Penasehat FPI
kompas.com
Artidjo Alkostar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum menjadi Hakim Agung, Artidjo Alkostar ternyata berkawan karib dengan Front Pembela Islam (FPI). Artdijo saat itu menjadi penasehat hukum FPI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum FPI, Muhammad Rizieq Shihab, dalam acara Fenomena Artidjo Alkostar 'Harapan Penegakan Hukum' di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

"Beliau kawan lama saya, kami berhubungan dekat ketika saya mendirikan FPI. Beliau mendengar tingkah laku FPI yang digambarkan media ganas, garang, mengambil alih tugas polisi, dan seterusnya. Beliau bukan mudah sebagai korban penyesatan opini media. Beliau selalu konfirmasi," ujar Rizieq.

Saat itu, lanjut dia, Artidjo berdiskusi panjang selama berjam-jam dengan FPI. Artidjo, kata Rizieq, memberikan berbagai macam kritikan kepada FPI.

"Beliau datang ke Petamburan (markas FPI) bicara berjam-jam. Beliau kritik FPI secara langsung dan beliau memberikan solusi. Kami meminta beliau sebagai penasehat hukum dan memberikan pendidikan penyadaran hukum bagi pengurus FPI selama berbulan-bulan," ungkap Rizieq.

FPI pun meminta Artidjo memimpin Departemen Hukum dan memberikan pendidikan hukum. Rizieq pun mengaku mereka menjadi paham mengenai KUHAP dan Konstitusi. Padahal sebelumnya, FPI belum memahaminya.

Kemesraan FPI dan Artidjo tidak berlangsung lama karena Artidjo dipomosikan menjadi hakim agung. "Kebanggaan pada kami orang yang dekat pada kami untuk bisa duduk di sana. Mudah-mudahan bisa memimpin MA," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas