Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Antasari Azhar akan Hadiri Sidang Putusan di MK

Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini (6/3/2014) akan membacakan putusan judicial review yang diajukan terpidana Antasari Azhar.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Antasari Azhar akan Hadiri Sidang Putusan di MK
TRIBUN/DANY PERMANA
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini (6/3/2014) akan membacakan putusan judicial review yang diajukan terpidana Antasari Azhar.

Mantan Ketua KPK ini mengajukan judicial review Pasal 268 ayat 3 UU KUHAP agar dapat mengajukan Peninjauan Kembali (PK) bagi terpidana bisa lebih dari satu kali. Rencananya, Antasari akan hadir di kantor MK.

"Kamis tangaal 6 Maret 2014 jam 13.30 WIB dengan,agenda pembacaan putusan judicial review yang diajukan Antasari Azhar terhadap  Pasal 268 ayat 3 KUHAP yang berisi upaya hukum pengajuan Peninjauan Kembali (PK) dibatasi hanya sekali menjadi PK. Dengan alasan Novum atau bukti baru dapat diajukan berkali-kali," tulis Boyamin Saiman selaku koordinator kuasa hukum Antasari Azhar dalam undangannya kepada Tribunnews.com, Kamis (6/3/2014).

Menurut Boyamin, judicial revieew ini sebagai upaya tiada henti dan tidak menyerahnya Antasari Azhar menuntut kebenaran dan keadilan bagi dirinya yang telah dikriminalisasi terkait terbunuhnya Nasrudin Zulkarnaean.

"Prediksi berdasarkan keyakinan dan bukti selama sidang, Kami yakin gugatan ini dikabulkan," lanjut Boyamin.

Menurut. Boyamin,  Antasari Azhar sebagai pemohon akan hadir  di MK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas