Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sutan: Insya Allah Saya Tidak Kongkalikong

Politisi Demokrat Sutan Bathoegana terkesan sudah malas membicarakan kasus yang membelitnya

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Sutan: Insya Allah Saya Tidak Kongkalikong
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana (kanan) bersaksi dalam sidang mantan Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta, Selasa (25/2/2014). Rudi tertangkap tangan KPK saat menerima suap dari perusahaan asing terkait pengurusan tender proyek di SKK Migas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Demokrat Sutan Bathoegana terkesan sudah malas membicarakan kasus yang membelitnya. Nama Sutan sering disebut dalam pengadilan tindak pidana korupsi dengan terdakwa Mantan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini.

"Saya enggak tahu, enggak mengerti saya. Saya enggak mau mengomentari hal-hal yang sedang ada di persidangan takut nanti kontradiktif," kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/3/2014).




Sutan mengaku siap bila dipanggil kembali penegak hukum menjadi saksi. "Saya akan bicara apa yang saya ketahui," kata Politisi Demokrat itu.

Ketua Komisi VII DPR itupun membantah bermain dalam sejumlah proyek atau tender terkait SKK Migas. Menurut Sutan pertemuan dengan Rudi ataupun pengusaha minyak hanya sebatas silaturahmi membangun komunikasi.

"Pertemuan saya dengan siapapun Insya Allah tidak ada kongkalikong merugikan negara," ujarnya.

Ia mengatakan posisinya sebagai anggota dewan membuatnya harus terbuka dengan semua orang. Terkadang mereka bercerita kepada Sutan mengenai kesulitan yang dihadapinya. "Anggota dewan itu harus terbuka, kalau ada yang bantu atau curhat, sepanjang tidak melanggar kaidah dan merugikan negara. Tapi kalau keserempet itu resiko jabatan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ia juga mengatakan tidak ada intervensi dari partai Demokrat terkait kasus tersebut. "Dukungan demokrat tetap seperti biasa, saya tetap ketua komisi VII DPR," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas