Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eddies Mengaku Belanja Tas-tas Bermerk dengan Uang dari Sang Suami

Terkuak pula dalam 100 pertanyaan selama tiga kali pemeriksaan, Eddies mengaku membelanjakan uang untuk barang pribadi

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Eddies Mengaku Belanja Tas-tas Bermerk dengan Uang dari Sang Suami
Warta Kota/Adhy Kelana
Artis, Eddies Adelia memenuhi panggilan kedua penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/3/2014). Eddies ditetapkan sebagai tersangka setelah ditemukan aliran dana Rp 10 miliar yang ditransfer secara bertahap ke rekening miliknya dari rekening suaminya, Ferry Ludwankara Setiawan. Ferry sudah lebih dulu ditahan dalam kasus penipuan investasi batu bara. Eddies terancam kurungan pidana 5 tahun penjara berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Warta Kota/Adhy Kelana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam pemeriksaan tiga kali sebagai tersangka dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) senilai Rp 1 miliar dari sang suami Ferry. Eddies Adelia mengaku menggunakan uang itu untuk belanja perlengkapan pribadinya.

Terkuak pula dalam 100 pertanyaan selama tiga kali pemeriksaan, Eddies mengaku membelanjakan uang itu salah satunya untuk membeli tas-tas bermerk.

"Pengakuan (AE) pada penyidik, uang itu dipergunakan untuk keperluannya sehari-hari, di antaranya membelanjakan tas-tas bermerek," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (12/3/2014).

Saat ditanya mengenai berapa jumlah tas yang dibeli Eddies, berapa dana yang dihabiskan termasuk pula dimana Eddies biasa berbelanja tas-tas mahal itu.

"Nanti ditelusuri lagi, dicek barangnya oleh penyidik," kata Rikwanto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas