Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sesepuh PDIP Minta PDIP ProJo Jangan Dibenturkan dengan DPP PDIP

Gunawan Wirosaroyo berharap jangan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memecah belah internal PDI Perjuangan

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sesepuh PDIP Minta PDIP ProJo Jangan Dibenturkan dengan DPP PDIP
Wikipedia
Logo PDIP 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu pendiri PDIP dan tokoh PDIP ProJo, Gunawan Wirosaroyo berharap jangan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memecah belah internal PDI Perjuangan dengan membenturkan PDIP ProJo dengan kelompok lain di dalam tubuh partai.

Menurut sesepuh PDIP itu, perlu disamakan pola pikir dan persepsi untuk menghindari terjadinya tumpang tindih yang mengakibatkan terlalu banyak kepentingan yang masuk.

"Dibilangnya Projo berusaha menggeser Promeg (Pro Megawati), tidak ada itu, saya tidak merasa digeser, Ibu Mega juga tidak. Hanya yang punya agenda lain yang kemudian berpikir untuk membenturkan (ProJo) dengan Promeg" ujar Gunawan di di sela acara Rembug Nasional Pro Jokowi, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (12/3/2014).

Gunawan mengingatkan, bahwa semua kader dan simpatisan PDI Perjuangan merupakan bagian dari keluarga besar partai. Oleh karena itu komunikasi mutlak diperlukan dalam menjalani proses berpolitik untuk menghindari pengelompokan-pengelompokan yang tidak perlu.

"Kita adalah keluarga besar PDIP. Kita semua adalah loyalis PDIP," tukasnya di hadapan kader PDIP ProJo dari berbagai daerah.

Ia menyayangkan adanya pihak-pihak yang memiliki kepentingan lain dan justru mencoba membenturkan PDIP ProJo dan Promeg dengan mengatakan keberadaan ProJo bermaksud menggeser kekuatan tertentu di partai.

Menurutnya isu miring tersebut sepertinya memang sengaja digulirkan oleh orang-orang yang memiliki agenda lain di dalam tubuh partai yang merasa kepentingannya terancam dengan kehadiran ProJo. Padahal sesungguhnya tidak ada benturan apapun antara PDIP ProJo dengan kelompok lain dalam tubuh partai.

BERITA TERKAIT

"Orang-orang gak bener yang punya agenda lain yang kemudian berpikir ini membenturkan dengan Promeg. Saya selalu katakan jangan sampai projo dibenturkan dengan DPP PDIP. Kita luruskan ini dulu," tandasnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas