Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Pertemuan SBY dengan Nur Aini Sang Penjaga Kios Makanan

Nur Aini tak menyangka kiosnya didatangi Presiden dan rombongan Selasa (25/3/2014) pukul 10.00 WIB.

Kisah Pertemuan SBY dengan Nur Aini Sang Penjaga Kios Makanan
Foto dari twitter @SBYudhoyono
Presiden SBY bersama Nur Aini penjual kios makanan di area peristirahatan (rest area) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bumi Ayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (25/3/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono meneruskan kunjungannya ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah setelah Senin (24/3/2014) dari Yogyakarta dan bermalam untuk menginap di Purwokerto.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (25/3/2014) malam, yang mendampingi SBY, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Mendikbud Mohammad Nuh.

Di tengah perjalanan darat dari Purwokerto ke Brebes, rombongan SBY singgah di area peristirahatan (rest area) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bumi Ayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Di bawah rintik-rintik hujan, rombongan berhenti untuk mengisi bahan bakar. Pada saat itulah SBY dan Ibu Negara turun dari mobil dan melihat-lihat kios yang menjual aneka makanan bagi para pengunjung yang sedang beristirahat.

Adalah Nur Aini, seorang penjaga kios makanan berusia 17 tahun, terlihat sedang menanti pembeli di kiosnya yang berada di area SPBU Bumi Ayu.

Nur Aini tak menyangka kiosnya didatangi Presiden dan rombongan Selasa (25/3/2014) pukul 10.00 WIB. Percakapan pun terjadi saat itu.

Perempuan berkerudung itu ternyata hanya lulus sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena tak punya biaya untuk melanjutkan sekolah. Remaja 17 tahun itu terpaksa putus sekolah dan harus bekerja untuk menghidupi diri dan keluarganya.

Mendengar cerita tersebut, SBY pun meminta Nur Aini tetap bersekolah. SBY kemudian mempertemukan Nur Aini kepada Mendikbud Mohammad Nuh untuk membantu melanjutkan sekolah. SBY pun langsung meminta kepada Mendikbud, yang menyertai kunjungan ini, untuk mengurus beasiswa untuk Nur Aini.

"Kamu harus lanjutkan sekolah ya," kata Presiden pada Nur Aini, penjaga kios berumur 17 tahun yang putus sekolah, di Brebes.

Kepada Nur Aini, SBY juga berpesan agar tidak segan-segan menghubungi Mendikbud untuk merealisasikan janji meneruskan sekolahnya.

Presiden juga meminta Mendikbud mencatat nomor kontak Nur Aini agar dapat kerkomunikasi langsung nanti. (andri malau)

Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas