Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhan: Indonesia Canangkan Zero Narkoba

Kementerian Pertahanan (Menhan) bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menhan: Indonesia Canangkan Zero Narkoba
/Warta Kota/henry lopulalan
Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Menhan) bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman untuk memberantas narkoba di Indonesia.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan nota kesepahaman tersebut sebagai tindakan nyata untuk memerangi narkoba di lingkungan prajurit TNI. Menurutnya pemerintah juga telah mencanangkan program Indonesia bebas narkoba pada tahun 2015.

"Kementerian Pertahanan membawahi 500 ribu prajurit TNI dan PNS. Kami harap tidak ada pasukan atau staf yang terjerumus narkoba. Indonesia mencanangkan zero narkoba," ujar Purnomo di gedung Kemhan, Jumat (28/3/2014).

Purnomo menambahkan, adanya kerjasama tersebut diharapkan mampu menyelamatkan prajurit TNI, PNS, dan masyarakat dari kejahatan narkoba. Rumah sakit yang berada di bawah Kemhan, kata Purnomo, juga bisa digunakan untuk rehabilitasi pecandu narkoba.

"Kerjasama ini untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan prekursor narkotika," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas