Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Belum Tahan Machfud Suroso

Pihak KPK belum melakukan penahanan kepada Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPK Belum Tahan Machfud Suroso
TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur PT Dutasari Ciptalaras Mahfud Suroso diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Selasa (1/4/2014). Mahfud yang telah ditetapkan sebagai tersangka diperiksa terkait dugaan korupsi proyek Pusdiklat Olah Raga Hambalang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak KPK belum melakukan penahanan kepada Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso, yang menjadi tersangka korupsi proyek Sport Center Hambalang. Machfud pun bisa meninggalkan kantor KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Selasa (1/4/2014).

Machfud tak banyak berkomentar usai menjalani pemeriksaan selama tiga jam. Ia mengaku ditanya oleh penyidik sekitar sepuluh pertanyaan dan seputar kasus yang disangkakan. "Ya seputar saya sajalah," kata Machfud.

Namun, Machfud tak mau memberi penjelasan soal detil pertanyaan. Menurutnya, pemeriksaan dirinya kali ini hanya menanggapi berita acara pemeriksaan sebelumnya. "Nggak sampai 10 pertanya. Iya menanggapi BAP yang lama saja," kata dia.

Setelah wawancara singkat itu, Machfud langsung menaiki Daihatsu Terrios warna silver bernomor polisi B 1529 SKY yang telah terpakir di depan kantor KPK.

Sebanyak lima orang yang diduga terlibat dalam pusaran kasus Hambalang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka yakni, Menpora Andi Mallarangeng, Direktur Operasional PT Adhi Karya Teuku Bagus Mohammad Noor, Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar dan Ketua Umum Partai Demokrat dan anggota DPR RI Anas Urbaningrum. Mereka tak lagi menjabat seiring menjadi tersangka.

Dari lima tersangka itu, hanya Machfud Suroso yang belum ditahan pihak KPK.

KPK telah menetapkan Dirut PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso, sejak 4 November 2013. Machfud selaku pimpinan perusahaan subkontrak pemenang tender proyek Hambalang, PT Adhi Karya, diduga sebagai pihak yang diuntungkan dari penyalahgunaan wewenang yang dilakukan penyelenggara negara.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas