Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Kepresidenan RI Disambut Dua Mobil Pemadam Kebakaran

Ada penyambutan khusus untuk pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet 2 Green saat landing di Halim Perdanakusuma Kamis (10/4/2014).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Pesawat Kepresidenan RI Disambut Dua Mobil Pemadam Kebakaran
wahyu aji
Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (10/4/2014) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada penyambutan khusus untuk pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet 2 Green saat landing di Base Ops, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/4/2014).

Saat mendarat menuju Base Ops yang berada di samping Bandara Halim, pesawat dengan cat biru itu disambut semburan air dari dua mobil pemadam kebakaran sebagai selebrasi.

Pantauan Tribunnews.com, pesawat seharga US$ 91,2 juta itu mendarat dengan mulus sekitar pukul 09.40 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma.

Pesawat tersebut disambut langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi untuk selanjutnya dilakukan pemecahan kendi tepat di bawah roda depan pesawat. Pada bodi bagian kanan-kiri pesawat terdapat logo bendera merah putih terlihat di bagian ekor pesawat.

Di pesawat yang dibaluri dicat berwarna biru muda pada punggung, dan berwarna putih pada bagian lambung pesawat itu juga terdapat, tulisan "Republik Indonesia" dan logo garuda pancasila terpasang di bagian depan pesawat.

Diketahui, pesawat tersebut tiba setelah melaksanakan penerbangan selama 4 hari. Penerbangan dimulai pada 7 April dari Delaware menuju Wellington, dilanjutkan menuju Sacramento.

BERITA TERKAIT

Tanggal 8 April, pesawat BBJ2 bertolak dari Sacramento menuju Honolulu. Keesokan hari, 9 April, pesawat berangkat dari Honolulu menuju Guam. Tanggal 10 April, pesawat. Bertolak dari Guam menuju Halim, di Jakarta.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas