Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Lomba Jurnalistik Otonomi Daerah Berhadiah Melancong ke Raja Ampat

Lomba ini juga bertujuan mencermati tulisan mengenai Otonomi Daerah yang akan dijadikan bahan referensi Ditjen Otda

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gelar Lomba Jurnalistik Otonomi Daerah Berhadiah Melancong ke Raja Ampat
KOMPAS.COM
Perairan Raja Ampat Papua Barat yang eksotis menarik minat turis mancanegara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menyambut peringatan Hari Otonomi Daerah XVIII, Kementerian Dalam Negeri menggelar lomba jurnalistik dengan hadiah melancong ke sejumlah daerah wisata di Indonesia antara lain ke Kepulauan Raja Ampat dan Lombok.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Kemendagri menggelar lomba jurnalistik dengan tema "Otonomi Daerah Untuk Kesejahteraan Rakyat" untuk media cetak dan online.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Djohermansyah Johan dalam rilisnya menyatakan, selain sebagai apresiasi bagi para jurnalis di seluruh Indonesia yang concern terhadap otonomi daerah, lomba ini juga bertujuan mencermati tulisan mengenai Otonomi Daerah yang akan dijadikan bahan referensi Ditjen Otda dalam memformulasikan berbagai kebijakan ke depan.

Maksud dari diadkannya lomba ini antara lain adalah untuk mendokumentasikan berbagai artiket mengenai implementasi otonomi daerah, melihat sejauh mana kemajuan dilaksanakannya program otonomi daerah dari sudut media massa, sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis yang peduli terhadap isu-isu otonomi daerah.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan, ketentuan objek tulisan antara lain menggambarkan aktivitas masyarakat di seluruh Indonesia dikaitkan dengan peranan otonomi daerah, aktivitas pemerintah dalam implementasi otonomi daerah di seluruh Indonesia  serta teman lain yang berhubungan dengan implementasi otonomi daerah.

Syarat penulisan antara lain berlaku bagi wartawan media di seluruh Indonesia atau kantor berita asling yang bekerja di Indonesia, hasil tulisan sendiri dan sudah pernah dipublikasikan ke media massa dalam waktu lima tahun belakangan, tetapi tulisan belum pernah diikutkan dalam lomba sejenis. Karya tulis minimal 500 kata dan bebas dari plagiarisme serta disampaikan melalui email ke: lktj.otda@gmail.com paling lambat tanggal 21 April.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas