Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

38 Orang Ikuti UN di Lapas Anak Tangerang

17 orang diantaranya merupakan warga binaan di Lapas Anak dan Lapas Pemuda Kota Tangerang

zoom-in 38 Orang Ikuti UN di Lapas Anak Tangerang
Warta Kota/Nur Ichsan
Petugas distribusi logistik ujian nasional, sedang memeriksa kelengkapan paket logistik soal ujian nasional yang baru tiba di UPTD SMK Negeri 4, Kota Tangerang, Minggu (13/4/2014). Soal ujian nasional itu akan dipergunakan pada pelaksanaan ujian nasional yang akan berlangsung pada Senin (14/4/2014) pagi ini. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 38 orang yang belum menuntaskan masa pendidikan SMA mengikuti UN SMA Paket C di Lapas Anak Tangerang, Senin (14/4/2014) siang.

Dari jumlah tersebut, 17 orang diantaranya merupakan warga binaan di Lapas Anak dan Lapas Pemuda Kota Tangerang, sementara sisanya merupakan warga sekitar yang turut mengikuti Paket C.

Kepala Lapas Anak Tangerang, Heni Yuwono mengatakan, para peserta UN SMA Paket C memulai ujian mereka pukul 13.00 WIB.

"Materi ujian sama seperti yang diujikan di sekolah lain," kata Heni.

Heni mengatakan, para warga binaan maupun masyarakat yang mengikuti UN SMA Paket C juga mendapat pendidikan untuk persiapan menghadapi ujian.

"Mereka sudah mulai belajar sejak September 2013 lalu. Pengajarnya adalah tenaga dari lapas dan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang," kata Heni lagi.

Layaknya anak SMA pada umumnya, para warga binaan juga diberi try out sebelum menghadapi ujian sesungguhnya. "Pendidikan ini perlu bagi mereka, supaya derajat mereka terangkat di mata publik," kata Heni. (Banu Adikara)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas