Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KH Maimun Zubair Lebih Dulu Terima Hasil Rapimnas sebelum SDA Datang

Langkah Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali bersama pendukungnya, kalah cepat menyambangi Ketua Majelis Syariaah PPP, KH Maimun Zubair

Penulis: Y Gustaman
Editor: Budi Prasetyo
zoom-in KH Maimun Zubair Lebih Dulu Terima Hasil Rapimnas sebelum SDA Datang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surya Dharma Ali (SDA) memberikan sambutan pada acara penutupan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) II PPP dan Silaturahim Ulama se-Jabar di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (10/4). Dalam sambutannya SDA merasa prihatin dengan perolehan suara PPP dari pemilu ke pemilu yang terus mengalami penurunan dan di tahun 2014 mendatang adalah pertaruhan hidup dan mati untuk partai berlambang Kabah tersebut. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM., JAKARTA - Langkah Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali bersama pendukungnya, kalah cepat menyambangi Ketua Majelis Syariaah PPP, KH Maimun Zubair. Aksinya didahului oleh hasil rapimnas yang digalang pengurus pusat yang prokonstitusi partai.

"Sebelum Pak Suryadharma hadir, hasil rapat rapimnas pengurus semalam sudah diterima lebih dulu oleh Pak Kyai Maimun Zubair," ungkap Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuzy kepada wartawan di Warung Daun Cikini, Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Pria yang disapa Romi ini tak melihat ada sinyal bahaya atas kedatangan SDA bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi KH Maimun di Pondok Pesantren Al Anwar I, Desa  Karangmangu,  Kec. Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.




Menurut Romi, silaturahim bisa dilakukan siapa dan kapan saja. Sudah menjadi kewajiban fungsionaris partai melakukan komunikasi terbuka dan seintensif mungkin dengan kyai. Pertemuan terjadi hari ini bagian komunikasi politik dengan manapun.

"Pertemuan kyai akan membawa kesejukan dan kedamaian dan kemaslahatan. Jadi pertemuan hari ini akan membawa kedamaian. Yang beberapa hari terakhir kondisinya di PPP tidak semakin sejuk," terang Romi diplomatis menanggapi pertemuan SDA dengan KH Maimun.

Diketahui, SDA bersama Prabowo menemui KH Maimun. Ikut bersama keduanya, sejumlah pengurus PPP antara lain Djan Faridz, KH Noor Iskabdar, H. Lulung Dimyati, dan Hasrul. Sedangkan dari Partai Gerindra adalah Ahmad Muzani, Fadli Dzon, dan Sudaryono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas