Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Segera Periksa Petinggi BCA

Sebab, KPK menduga ada pihak swasta di balik kasus Hadi tersebut

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in KPK Segera Periksa Petinggi BCA
Warta Kota/Nur Ichsan
ANTRI ATM - Nasabah Bank BCA sedang antri untuk mengambil uang tunai dan transaksi lain di gerai mesin ATM yang terdapat di Mal FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/3). Banyaknya keberadaan mesin ATM yang lokasinya di pusat keramaian dan pemukiman warga sangat membantu para nasabah untuk melakukan pengambilan uang maupun transaksi lainnya secara online. (Warta Kota/nur ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan segera memanggil jajaran petinggi Bank Central Asia (BCA) terkait penyidikan kasus yang menjerat mantan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo.

"Jadi pihak BCA itu pasti akan kami periksa," ujar Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas di KPK, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Busyro menegaskan, kasus ini belum berhenti dengan ditetapkannya Hadi Poernomo sebagai tersangka. Sebab, KPK menduga ada pihak swasta di balik kasus Hadi tersebut.

"Nanti swastanya juga akan dikembangkan, setelah dikembangkan baru ketahuan swastanya siapa (yang harus dimintai pertanggungjawaban secara hukum)," ujarnya.

Oleh KPK sendiri, Hadi diduga melakukan perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang terkait permohonan keberatan BCA selaku wajib pajak pada 1999. Diduga, Hadi menyalahi prosedur dengan menerima surat permohonan keberatan pajak BCA.

Mantan Ketua BPK itu disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas