Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ratusan Pelajar SMA dan Mahasiswa Jaktim Berebut Beasiswa BAZIS

"Karena di dunia kerja, hanya orang yang pintar, memiliki kualitas baik dan berprestasi, yang dicari," katanya.

Ratusan Pelajar SMA dan Mahasiswa Jaktim Berebut Beasiswa BAZIS
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Wali Kota Jaktim HR Krisidanto menyerahkan formulir pendaftaran beasiswa ke pelajar dan mahasiswa yang ikut seleksi, Selasa (22/4/2014) di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 500 pelajar setingkat SMA dan 500 mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jakarta Timur mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (BAZIS) Jakarta Timur.

Seleksi dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Timur Husein Murad di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (22/4/2014). Husein berharap adanya beasiswa ini memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk lebih giat menimba ilmu dan berprestasi.

"Mungkin besarnya beasiswa memang tidak besar, tetapi adanya beasiswa dari BAZIS ini diharapkan memberikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi," katanya.

Menurutnya, saat ini memang zamannya anak muda pelajar dan mahasiswa untuk bersaing dan menunjukan prestasi yang terbaik. "Karena di dunia kerja, hanya orang yang pintar, memiliki kualitas baik dan berprestasi, yang dicari," katanya.

Untuk itu, ia berharap, para pelajar dan mahasiswa yang lolos seleksi dapat memanfaatkan dana beasiswa dengan sebaik mungkin untuk keperluannya.

"Diharapkan tahun depan BAZIS Jakarta Timur bisa mengumpulkan dana yang lebih besar lagi, sehingga jika tahun ini hanya 1.000 orang saja, mudah-mudahan tahun depan bisa mencapai 2.000 orang yang akan mendapatkan beasiswa," kata Husein.

Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara, mengatakan, tercatat ada 500 pelajar tingkat SLTA dan 500 mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti seleksi beasiswa.

Ada dua kriteria pelajar atau mahasiswa penerima beasiswa yakni beasiswa lanjutan (pendaftar lama) dan pelajar/mahasiswa pendaftar baru. "Yang penerima beasiswa lanjutan untuk pelajar SLTA sebanyak 115 orang dan untuk mahasiswa penerima beasiswa lanjutan sebanyak 220 orang, sementara sisanya adalah pendaftar baru," ujarnya.

Menurutnya, untuk pelajar dan mahasiswa pendaftar baru yang diseleksi memiliki syarat diantaranya mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu dan domisili di Jakarta Timur, lalu untuk pelajar SMA nilai rata-rata minimal 7,00 sedangkan untuk mahasiswa PTN dengan nilai IPK minimal 2,7 dan mahasiswa PTS dengan nilai IPK minimal 3,3.

"Untuk beasiswa yang akan diterima untuk setiap pelajar SMA sebesar Rp200 ribu per bulan dan mahasiswa mendapatkan Rp250 ribu per bulannya, selama setahun," katanya.(Budi Sam Law Malau)

Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
Tags
BAZIS
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas