Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saban Jumat Warga Mengaji di Musala Hadi Poernomo

"Setiap Jumat pukul 13.00 WIB ibu-ibu mengaji di sana," ujar perempuan yang berjualan minuman sekitar 50 meter dari Palem.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Saban Jumat Warga Mengaji di Musala Hadi Poernomo
Abraham Utama/Tribunnews.com
Sebuah mushola berdiri di atas tanah seluas 1,2 hektar milik mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo di di Jalan Raya Ciputat Parung Gang Mangga, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Depok. Warga sekitar mengatakan pengajian dilakukan di mushola ini setiap Jumat pukul 13.00 WIB. (Tribunnews/Abraham Utama) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Sebuah musala berdiri di atas tanah yang diduga milik mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo di Jalan Raya Ciputat Parung, Gang Mangga RT 03 RW 03, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Warga mengatakan pengajian diadakan di musala itu saban Jumat.

"Setiap Jumat pukul 13.00 WIB ibu-ibu mengaji di sana," ujar perempuan yang berjualan minuman sekitar 50 meter dari Palem. Palem adalah sebutan warga bagi tanah yang dimiliki Hadi. Di atas tanah seluas 1,2 hektare ini memang tumbuh banyak pohon palem.

Perempuan yang enggan disebutkan namanya ini mengaku jarang ikut pengajian. Alasannya mengurus anak yang masih balita. Namun ia mengatakan mengenal orang-orang yang mengurus musala tersebut. "Pak Haji Dono dan Sugi yang mengurus masjid dan tanah itu," katanya.

Tugino, pedagang di depan Madrasah Nurul Islamiyah, mengatakan ia tidak pernah mengaji di sana. "Pengajian itu khusus untuk perempuan," ujarnya. Madrasah ini masuk wilayah RT 03, berjarak sekitar satu kilometer dari Palem.

Warga yang berkumpul di warung depan Palem juga mengatakan hal serupa. Mereka mengatakan pengajian rutin dilakukan di musala milik pria yang baru saja ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengurusan pajak BCA 2003-2004 ini.(Abraham Utama)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas