Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mega Tanyakan Konflik PPP kepada Hamzah Haz

Megawati Soekarnoputri, sempat menanyakan soal konflik internal Partai Persatuna Pembangunan (PPP) kepada Hamzah Haz.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Mega Tanyakan Konflik PPP kepada Hamzah Haz
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sempat menanyakan soal konflik internal Partai Persatuna Pembangunan (PPP) kepada Hamzah Haz.

Hal itu dikatakan Ketua BP Pemilu PDIP Puan Maharani yang turut mendampingi Megawati dalam pertemuan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin (28/4/2014).

"Bagaimana kondisi hari ini, pascamukernas (PPP), kami meminta penjelasan itu," kata Puan.

Puan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silahturahmi sahabat. Apalagi Hamzah Haz merupakan Wakil Presiden era Megawati Soekarnoputri.

"Pak Hamzah sebagai sahabat lama, sebagai tokoh yang pernah bersama-sama ibu sebagai wapres saat ibu jadi presiden," ujar Puan.

Anggota Komisi I itu mengatakan pihaknya  mengapresiasi kedatangan Hamzah Haz yang ditemani Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Puan menuturkan pihaknya akan membuka pintu komunikasi kepada sejumlah partai politik menjelang pilpres.  "Ini bukan pertemuan pertama, Insya Allah jadi pengikat dan pembuka pintu kerjasama untuk ke depannya," imbuhnya.

Sementara Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya tidak ikut campur mengenai konflik yang terjadi di partai berlambang Kakbah itu. Ia menuturkan saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan PPP.

BERITA TERKAIT

"Gimana sih kondisi PPP sekarang, ya tadi dibahas. Jawab umum saja. Kami enggak ikut campur partai lain, beliau datang mejelaskan kita tanya, kita jadi pendengar yang baik," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas