Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Lantik Brigjen Arief Sulistyanto Jadi Kapolda Kalbar

Posisinya digantikan Brigjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Kapolri Lantik Brigjen Arief Sulistyanto Jadi Kapolda Kalbar
ADI SUHENDI
Brigjen Pol Arief Sulistyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman melantik Brigjen Pol Arief Sulistyanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat menggantikan Brigjen Pol Arie Sulistyo, Selasa (13/5/2014).

Upacara pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri diantaranya Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kabaintelkam Komjen Pol Suparni Parto, Kabaharkam Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, dan Irwasum Polri Komjen Pol Anton Bachrul Alam.

Pergeseran itu berdasarkan Surat Kapolri nomor 329 tertanggal 2 Mei 2014. Brigjen Pol Arie Sulistyo selaku Kapolda Kalimantan Barat dimutasi menjadi Staf Ahli Madya.

Posisinya digantikan Brigjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Jabatan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri diiisi Brigjen Pol A Kamil Razak yang sebelumnya ditugaskan di Pusat Pelaporan Analisis Keuangan (PPATK).

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan pergantian Kapolda Kalimantan Barat dikarenakan Brigjen Pol Arie Sulistyo akan memasuki masa pensiun pada bulan depan.

"Sertijab di tubuh Polri merupakan hal yang biasa sebagai kebutuhan organisasi secara alamiah karena pejabat yang lama akan memasuki masa pensiun pada bulan yang akan datang," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya, melalui pergantian personel tersebut diharapkan akan terjadi penyegaran, pengembangan, dan regenerasi Sumber Daya Manusia pada tataran pimpinan yang akan berikan dampak signifikan bagi terpeliharanya dinamika organisasi di tubuh Polri, serta keberlanjutan manajerial, keberlangsungan program dan kebijaksanaan.

"Dengan seperti itu, kinerja satuan dapat terus meningkat dimasa yang akan datang," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas