Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ratu Atut dan Kroni

Susi: Pihak Lawan Sudah Siapkan Uang

"Di Persidangan ada selintingan pihak lawan sudah siapkan uang. Saya tahu itu dari tim suskes Amir," kata Susi.

Susi: Pihak Lawan Sudah Siapkan Uang
TRIBUN/DANY PERMANA
Advokat Susi Tur Andayani (tengah) menjalani persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (12/5/2014). Susi diduga terlibat dalam suap pengurusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Susi Tur Andayani mengungkapkan pernah mendapatkan informasi bahwa pihak lawan Calon Bupati Lebak, Amir Hamzah, sudah menyiapkan sejumlah uang dalam menghadapi sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Karena itu, kata Susi, Amir Hamzah akhirnya meminta bantuan pinjaman dana kepada Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan dan Ratu Atut, guna mengadapi gugatan di MK.

"Di Persidangan ada selintingan pihak lawan sudah siapkan uang. Saya tahu itu dari tim suskes Amir," kata Susi bersaksi untuk terdakwa Ratu Atut di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Menurut Susi, informasi 'serangan lawan' tidak hanya ia dapat dari tim sukses Amir. Melainkan juga dari Amir Hamzah langsung. "Pak Amir juga bilang," tegas Susi.

Diketahui, Pilkada Kabupaten Lebak, Banten itu dimenangkan oleh pasangan Iti Octavia Jayabata dan Ade Sumardi. Sementara sengketa Pilkada Lebak itu akhirnya berperkara di MK setelah diajukan pasangan calon Bupati Lebak, Amir Hamzah dan Kasmin.

Dalam perjalannya, KPK justru menangkap Susi dan Wawan karena diduga menyuap Akil Mochtar sebesar Rp 1 miliar. Suap tersebut diduga agar Akil menerima gugatan pasangan Amir-Kasim.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rendy Sadikin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ratu Atut dan Kroni

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas