Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8000 Umat Budha Rayakan Waisak di Wihara Ekayana

Bertempat di Wihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Jakarta Barat, dihadiri sekitar 8.000 umat Budha

zoom-in 8000 Umat Budha Rayakan Waisak di Wihara Ekayana
TRIBUNNEWS.COM/Randa Rinaldi
Perayaan hari raya Waisak di Wihara Ekayana, Jakarta Barat dihadiri 8000 umat Budha, Kamis(15/5/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan Waisak tahun ini mengambil tema Budha memimpin kita hidup berkesadaran. Bertempat di Wihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Jakarta Barat, dihadiri sekitar 8.000 umat Budha.

Tema ini diambil sebagai makna yang strategis bagi pemeluk Budha. Tema ini diharapkan bisa menggugah hati umat Budha dengan kondisi sekarang ini (15/5/2014).

Umat Budha berharap bisa menyampaikan pesan mendalam tentang interaksi umat beragama. Interaksi ini diharapkan bisa menjadi satu kesatuan untuk saling melengkapi berdasarkan satu kesadaran.

Dengan kesadaran ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan bermasyarakat dan bernegara. Perayaan Waisak di Wihara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengamanan Perayaan Waisak di Wihara ini melibatkan sekitar 100 pihak keamanan. Pengamanan ini terdiri dari Polisi Resort Jakarta Barat, Polisi Sektor Kebun Jeruk, Koramil, Satpam, dan pihak keamanan lainnya. Pengamanan ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas