Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Sampaikan Penghargaan Buat Hatta Rajasa

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ucapkan terima kasih dan penghargaannya atas kinerja Hatta Rajasa

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in SBY Sampaikan Penghargaan Buat Hatta Rajasa
Tribunnews/Dany Permana
Hatta Rajasa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ucapkan terima kasih dan penghargaannya atas kinerja Hatta Rajasa saat menduduki jabatan Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Menurut SBY, kinerja Hatta yang juga besannya, banyak berjasa membantu pemerintahan yang dipimpinnya di bidang ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

"Perlu saya sampaikan kepada rakyat Indonesia. Selama mengemban tugas sebagai Menko Perekonomian, hampir lima tahun ini, pak Hatta memiliki kinerja dan prestasi yang baik," ungkap SBY saat mengumumkan Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

SBY menilai kehadiran Hatta dalam kabinet sangat membantu kinerja pemerintahan yang dipimpinnya. Utamanya, kata SBY, dalam mengkordinasikan para Menteri yang memiliki portfolio ekonomi. Pun SBY merasa terbantu dengan kehadiran Hatta, yang secara langsung dalam pengambilan keputusan, dan penetapan kebijakan terkait ekonomi dan pembangunan.

"Saya mencatat beberapa hal. Misalnya, ketika kita menghadapi berbagai gejolak perekonomian global yang dampaknya dirasakan Indonesia. Dan ketika pemerintahan yang saya pimpin tengah mencari solusi atau jalan keluar, pak Hatta Rajasa secara aktif menyampaikan pandangan dan saran-sarannya," kata SBY.

Demikian juga, menurut SBY, di dalam menjaga pertumbuhan ekonomi yang amat penting, agar pengangguran lekas berkurang dan kemiskinan menyusut sementara investasi juga didorong. Hatta, kata SBY, juga telah bekerja secara sangat serius untuk semua hal itu.

Bahkan, ketika pemerintah ingin mengubah jalannya sejarah dengan membangun infrastruktur di seluruh Tanah Air. Termasuk investasi di sektor riil, agar ekonomi Indonesia tumbuh baik dan merata di seluruh tanah air. Untuk itu semua, Hatta Rajasa membantu SBY secara penuh untuk melahirkan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia ( MP3EI).

BERITA REKOMENDASI

"Itu semua karena pelibatan Menko Perekonomian di dalam membantu saya merumuskan kebijakan itu dan menyusun MP3EI. Bahkan menjalankannya serta melakukan pengawasan secara terus menerus di seluruh Indonesia," katanya.

"Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pak Hatta Rajasa atas semua yang telah dilakukan untuk kabinet dan pemerintahan yang saya pimpin," ucap SBY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas