Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akan Non-aktif, Jokowi Tegaskan Monorel Tetap Jalan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan proyek monorel tetap berjalan meski dirinya sebentar lagi akan non-aktif

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Akan Non-aktif, Jokowi Tegaskan Monorel Tetap Jalan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pagar proyek monorel terpasang di trotoar Jalan KH MAs Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014). Pagar proyek tersebut sangat menggangu pejalan kaki karene kondisinya mangkrak tidak tertata rapi. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan proyek monorel tetap berjalan meski dirinya sebentar lagi akan non-aktif dari jabatannya lantaran maju calon presiden.

"Mangkrak engak boleh. Kalau sudah teken, harus jalan," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Jokowi mengakui sampai saat ini proses pembangunan proyek monorel berjalan lamban. Pihak pelaksana proyek, PT Jakarta Monorail belum selesaikan perjanjian kerjasama dan masalah penempatan depo.

"Kalau PKS (perjanjian kerjasama) nya belum juga ditandatangani. Ini juga masih ramai urusan untuk deponya, karena deponya sampai sekarang belum ketemu di mana," ucap mantan Walikota Solo ini.

Soal depo, Jokowi menjelaskan ada beberapa opsi, di antaranya menempatkan di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Namun rupanya tersendat lantaran lokasinya di ruang terbuka hijau.

"Kemarin kan sudah dipilih sebenarnya di Tomang, tapi itu RTH (ruang terbuka hijau) jadi enggak boleh sehingga dipindahkan lagi. Pindah kemana belum ketemu," ucap Jokowi.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas